Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 27 Juli 2023, 12:00 WIB
Last Updated 2023-07-27T08:20:24Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Muatan Semangka Terguling di Tol Ngawi

 
NGAWI - Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Tol Solo-Ngawi, tepatnya di kilometer 569-A Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Rabu (26/07/2023) petang. Truk bermuatan semangka dari lampung hendak dikirim ke Kabupaten Nganjuk terguling dan melintang di lajur cepat dan lambat. 

Kecelakaan tunggal bermula saat truk yang dikemudikan Nasirin, 50 tahun, warga Mojokerto bersama kenek melaju dari arah Solo menuju Ngawi. Sesampai di kilometer 569-A diduga sopir mengantuk, sehingga truk oleng hilang kendali dan terguling menutup badan jalan. 

“Saya dan kenek yang ada di truk. Ini mau ke Nganjuk kirim semangka. Sampai sini, tiba-tiba mata saya gelap, terus tiba-tiba sudah terguling begini,” terang Nasikin, Sopir truk kepada JTV.

Muatan semangka tumpah dan berserakan di jalan tol. Akibat dari kecelakaan ini, sopir dan kenek truk mengalami luka ringan. 

“Alhamdulillah nggak apa-apa mas. Hanya lecet-lecet. Tapi muatan semangka saya tumpah,” imbuh Nasikin.

Petugas Jasa Marga dan kepolisian dari PJR setempat yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi truk yang terguling. Kemacetan arus lalu lintas terjadi saat proses penderekan berlangsung. 

Truk yang berhasil dievakuasi langsung diamankan ke pos PJR terdekat. Sementara muatan belasan ton semangka dialihkan menggunakan truk lain. (ito/rok)