Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 21 Juli 2023, 15:55 WIB
Last Updated 2023-07-21T08:55:01Z
BojonegoroEdukasi | BudayaPolitik | PemerintahanViewerViral

Gelar Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival, Pemkab Undang Perwakilan 4 Negara


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat akan kembali menggelar Bojonegoro Thengul International Folklore Festival pada 22-26 Juli 2023 mendatang.

Pagelaran pesta kesenian yang megah ini akan dilakukan di sejumlah lokasi di Bojonegoro. Menariknya, acara ini akan melibatkan ribuan penari termasuk perwakilan dari 4 negara yaitu India, Mexico, Slovenia dan Uzbekistan.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Nur Lina mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan cukup matang untuk perhelatan Bojonegoro Thengul International Folklore Festival ini. Acara ini merupakan kedua kalinya digelar di Kabupaten Bojonegoro.

“Persiapan sudah hampir 100 persen, karena sudah tertata dengan baik sejak awal dan dirapatkan berkali-kali,” terang Nur Lina kepada JTV, Jumat (21/07/2023).

Lanjutnya, untuk meramaikan event Thengul Internasional Folklore Festival 2023 ini, beberapa dinas terkait juga akan menyiapkan sedikitnya 4.300 kuliner gratis untuk warga Bojonegoro yang hadir. Kegiatan ini digelar sebagai wujud pelestarian tari thengul yang merupakan budaya asli Bojonegoro.

“Diharapkan event Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival ini dapat berdampak positif dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Selain itu juga membantu mempromosikan kuliner, wisata hingga budaya Bojonegoro ke kancah Internasional,” tutupnya. (edo/rok)