Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 12 Juli 2023, 12:14 WIB
Last Updated 2023-07-12T05:16:21Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Pengepul Besi Tua di Tuban Nekat Nyaleg DPRD Kabupaten dari PPP

 
Joko Prastyono, pengepul besi tua di Tuban Nyaleg DPRD Kabupaten dari PPP. 
TUBAN - Joko Prastyono, pengepul besi tua asal Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban nekat maju sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat.

Pada pemilihan umum serentak 2024 mendatang, pria 46 tahun ini akan maju sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Joko Prastyono yang juga Ketua PAC PPP Tuban ini akan maju dari daerah pemilihan (dapil) Tuban 1 yang meliputi Kecamatan Tuban Kota, Merakurak, Kerek dan Montong.

Saat ditemui JTV di gudang besinya, Rabu (12/07/2023), Joko bersama para pekerjanya nampak sibuk melayani para pelanggan. Setiap harinya, ia mengumpulkan besi-besi tua untuk dipilah dan diolah serta dijual kembali kepada para pembeli.

Joko yang juga mantan pemain sepakbola Persatu Tuban ini mengaku maju sebagai Bacaleg PPP setelah mendapat dorongan dari para kyai dan gurunya. Khususnya dorongan KH Ahmad Ainul Yakin atau akrab disapa Gus Mad, pengasuh Ponpes Az Zubaidiyah Tuban. 

“Saya maju lewat PPP karena dorongan kyai khususnya guru saya Gus Mad. Banyak teman-teman saya alumni pesantren, khususnya alumni sarang yang juga mendorong saya,” jelasnya.

Jika nantinya terpilih, Joko Prastyono mengaku akan membantu para kyai yang masih merintis atau membesarkan pesantrennya maupun kyai mushola agar dapat bantuan dari Pemerintah. Selain itu, muhibbin KH Maimun Zubair ini juga ingin membawa aspirasi para pengusaha besi agar tidak dianggap sebelah mata di masyarakat. 

“Ini termasuk saya maju ini teman-teman besi tua di Tuban mendukung saya. Saya tidak ingin mereka dianggap sebelah mata di masyarakat,” cetus Joko. 

Dengan jaringan pengusaha besi, kyai dan santri alumni dari berbagai ponpes, khususnya alumni Sarang Rembang, Joko optimis bisa terpilih pada pemilu serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang. (dzi/rok)