Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 19 Juli 2023, 16:20 WIB
Last Updated 2023-07-20T07:52:54Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Peringati Tahun Baru Islam, DPD BKPRMI Bojonegoro Gelar Pawai Ta'aruf


BOJONEGORO - Dalam rangka memeriahkan 1 Muharram 1445 Hijriyah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bojonegoro menggelar pawai ta'aruf yang diikuti puluhan lembaga taman pendidikan al qur'an setempat, Rabu (19/07/2023).

Pawa ta'aruf ini diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah Pemkab Bojonegoro Nurul Azizah. Sedikitnya 3.500 peserta yang berasal dari 60 lembaga taman pendidikan al-qur'an (TPA) turut memeriahkan acara ini. Rinciannya sebanyak 2.787 santri-santriwati, 352 ustadz dan ustadzah pendamping, serta wali santri.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bojonegoro, Mahmud Ridlwan Yusuf mengatakan, pawai ta'aruf ini untuk meningkatkan motivasi para santri dan santriwati untuk lebih giat dalam menuntut dan memahami ilmu agama. Selain itu, juga untuk mengedukasi anak didik untuk meningkatkan iman dan taqwa, serta meningkatkan rasa syukur kepada allah.

“Pawai ini juga sebagai salah satu bentuk mesyiarkan nilai-nilai norma islam terhadap santi-santriwati dengan masuknya Tahun Baru Islam. Disamping memperingati tahun baru islam, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar lembaga taman pendidikan al qur'an di Kabupaten Bojonegoro,” jelasnya kepada JTV.

Mahmud Ridlwan berharap, kegiatan bisa menumbuh kembangkan nilai-nilai keagamaan kepada generasi muda sejak dini serta menambah kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan sesama umat.

“Dan yang terakhir juga diharapkan bisa menjalin persatuan dan kesatuan dan sikap saling menghormati antar pemeluk agama,” pungkasnya. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News