Iklan Beranda

Redaksi JTV
Minggu, 30 Juli 2023, 16:19 WIB
Last Updated 2023-07-30T09:19:40Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Semarakkan HUT RI, Anggota DPRD Tuban Sulasih Noer Mahfudhoh Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih


KABAR APIK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Hj Sulasih Noer Mahfudhoh, SE, S.Pd membagikan 1.000 bendera merah putih gratis kepada warga 9 Desa di 3 Kecamatan di Kabupaten setempat. Kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78.

 

Sulasih Noer Mahfudhoh mengungkapkan, 9 titik yang menjadi sasaran pembagian bendera merah putih ini masing-masing adalah Desa Kebomlati dan Kedungsoko, Kecamatan Plumpang. Kemudian Desa Widang, Patihan dan Banjar, Kecamatan Widang. Dan Desa Wangun, Cepokorejo, Leranwetan dan Kradenan, Kecamatan Palang.

 

“Ini kita bagikan 1.000 bendera merah putih di 9 titik (desa) di 3 Kecamatan di dapil Tuban 2. Yakni di Kecamatan Palang, Plumpang, dan Widang,” jelas Mbak Noer sapaan akrab Sulasih Noer Mahfudhoh disela-sela pembagian bendera door to door di Desa Kebomlati, Minggu (30/07/2023).

 

Lebih lanjut, Anggota DPRD Tuban dari Partai Demokrat ini mengungkapkan, pembagian bendera merah putih ini untuk meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, serta memantapkan jiwa nasionalisme, rasa kebangsaan dan mengenang para pejuang kemerdekaan.

 

“Selain itu, ini juga untuk menyemarakkan kemerdekaan RI agar masyarakat juga mengenang perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” tegas Sulasih Noer.

 

Memasuki bulan kemerdekaan tahun ini, Mbak Noer yang kembali maju sebagai caleg DPRD daerah pemilihan (Dapil) Tuban 2 ini juga berpesan, agar kita sebagai anak bangsa merenungkan semangat para pejuang kemerdekaan. Serta menjadikan momen ini sebagai panggilan untuk menghargai dan melanjutkan cita-cita luhur bangsa

 

“Setiap 17 Agustus, kita sebagai anak bangsa harus merenungkan semangat para pejuang kemerdekaan dan menjadikan momen ini sebagai panggilan untuk menghargai dan melanjutkan cita-cita para pahlawan, pendahulu dan pejuang kemerdekaan,” cetus Ketua Badan Kehormatan DPRD Tuban ini.

 

Pembagian 1.000 bendera merah putih gratis ini mendapat apresiasi dari warga. Warga mengaku sangat terbantu. Bendera ini nantinya akan dipasang di depan rumah mereka untuk menyemarakkan HUT RI ke 78.

 

“Ini sangat membantu masyarakat untuk merayakan hari kemerdekaan. Terima kasih kepada bu dewan (Sulasih Noer Mahfudhoh) sudah membagikan bendera gratis,” kata Indarsih, warga Desa Kebomlati penerima bendera gratis ini. (*/rok)