Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 11 Agustus 2023, 16:25 WIB
Last Updated 2023-08-11T09:58:06Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Ditinggal Tahlilan, 3 Rumah di Bojonegoro Terbakar Hebat


BOJONEGORO - Kebakaran hebat melanda tiga rumah milik warga di Dusun Wengker, Desa Tanggir, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (10/08/2023) malam. Rumah yang terbakar masing-masing adalah milik Junaidi, 56 tahun, Sagi 70 tahun dan Mardi, 68 tahun, warga setempat.

Data yang dihimpun JTV di lokasi, titik api pertama kali diketahui berasal dari rumah Junaidi. Saat kejadian, korban Junaidi sedang bekerja. Sementara istrinya sedang menghadiri tahlilan di rumah tetangganya sehingga rumah dalam keadaan kosong.

Api dengan cepat membesar dan membakar bangunan berbahan kayu beserta perabotan yang ada di rumah Junaidi. Bahkan, api juga merembet ke dua rumah tetangganya, yakni Sagi dan Mardi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, Achmad Gunawan mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran ini pukul 21:15 WIB, sementara kebakaran awal terjadi pada pukul 20:40 WIB. Kondisi ini membuat proses pemadaman terlambat.

“Namun, titik api akhirnya berhasil kami dipadamkan. Info dari warga agak telat, karena selang 35 menit dari awal kejadian,” ungkap Achmad Gunawan saat ditemui, Jumat (11/08/2023).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran ini. Namun rumah milik Junaidi berikut perabotan yang ada di dalamnya ludes terbakar.

Sementara rumah Sagi dan Mardi, masing-masing terbakar 20 persen. Selain itu, juga belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini.

“Akibatnya kebakaran ini, korban Junaidi mengalami kerugian materiil sebesar 120 juta rupiah. Sementara tetangganya, Sagi dan Mardi mengalami kerugian material masing-masing 20 juta rupiah,” tutup Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran Bojonegoro. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News