Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 09 Agustus 2023, 15:48 WIB
Last Updated 2023-08-10T07:34:21Z
NgawiPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

Pasar Besar Ngawi Kembali Digelontor Anggaran 3,3 M Rupiah dari APBN


NGAWI - Pembangunan Pasar Besar Ngawi (PBN) nampaknya masih belum selesai sepenuhnya. Terbukti Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR kembali mengalokasikan anggaran sebesar 3,3 miliar rupiah untuk optimalisasi bangunan Pasar Besar Ngawi.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menjelaskan, dalam kegiatan optimalisasi PBN tersebut meliputi pembenahan terhadap tampiasan, atap bangunan yang bocor, serta pembuatan pagar dan rencana perubahan sistem parkir kendaraan.

“Kegiatan optimalisasi yang mulai dilakukan ini mengakomodir keinginan pedagang dan Pemerintah Daerah,” tegas Bupati Ngawi.

Terlebih pembangunan PBN masuk program strategi nasional dalam Perpres No 80 Tahun 2019, sehingga penganggaran dan pelaksanaan kegiatan langsung dari Pemerintah Pusat.

“Setelah pelaksanaan kegiatan optimalisasi bangunan PBN ini hingga Desember mendatang. Selanjutnya dengan masa pemeliharaan satu tahun hingga akhir 2024. Sehingga pada awal tahun 2025 bangunan PBN akan diserahkan ke Pemkab Ngawi,” Ungkap Bupati Ony.

Seperti diketahui, pembangunan Pasar Besar Ngawi masuk dalam proyek strategi nasional. Bangunan tersebut juga telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Desember tahun 2021 lalu. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News