Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 29 September 2023, 16:12 WIB
Last Updated 2023-09-29T09:12:10Z
Potensi DaerahTubanViewerViralWisata | Kuliner

Cuaca Panas, Wisata Air di Tuban Diserbu Pengunjung


TUBAN - Kondisi cuaca panas pada puncak musim kemarau ini, membuat lokasi wisata air Sendang Wangi di Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, ramai pengunjung. Cuaca panas membuat para wisatawan cenderung menghindari pantai dan lebih memilih tempat berlibur yang sejuk dan segar.

Sendang wangi memiliki sejumlah wisata air. Diantaranya kolam renang, kolam ikan, dan susur sungai perkebunan sagu. Wahana paling banyak diminati pengunjung adalah kolam renang. Cuaca panas membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati sejuknya air sumber alami.

Selain kolam renang, terdapat pula kolam air tempat hidup berbagai jenis ikan yang bisa diajak pengunjung berinteraksi langsung. Sensasi bersentuhan dengan ikan-ikan cantik menjadi refreshing tersendiri bagi pengunjung.

Bagi pengunjung yang menyukai petualangan, Sendang Wangi juga menawarkan wisata susur sungai. Pengunjung dapat menyewa perahu untuk menyusuri aliran sungai yang membelah perkebunan sagu bersama keluarga.

“Ini saya datang sama ayah ibu. Dari Tuban sini saja. Milih wisata disini karena cuaca panas, sangat cocok bermain di wisata seperti ini,” Ungkap Rojul, salah satu wisatawan.

Cuaca panas pada musim kemarau panjang tahun ini menjadi berkah bagi wisata air keluarga Sendang Wangi. Wisata yang baru dibuka bulan April 2023 terus diserbu pengunjung, dan mengalami kenaikan seiring panasnya cuaca musim kemarau.

Pengunjung rata-rata mencapai 300 orang  per hari, dan mengalami lonjakan tajam pada hari libur mencapai antara lima ratus sampai seribu orang.

“Kalau musim panas pengunjung disini malah ramai, karena airnya alami dari sumbernya jadi segar. Sehari pengunjung bisa 300. Kalau pas libur bisa 1.000,” ungkap Masran, pengelola wisata Sendang Wangi.

Wisata sendang wangi hanya berjarak tiga kilometer dari pusat kota. Pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. (dzi/rok)