Iklan Beranda

Sabtu, 30 September 2023, 12:20 WIB
Last Updated 2023-09-30T05:20:54Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Diduga Korsleting, Bus Pariwisata Terbakar Hebat di Ngawi


NGAWI - Kebakaran hebat melanda sebuah bus pariwisata di Desa Widodaren, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jumat (29/09/2023) sore. Api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bagian bus, hingga mengeluarkan asap hitam pekat. 

Pantauan JTV di lokasi, dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Butuh waktu satu jam, hingga akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api.

Sugiyatno, mekanik bus terbakar mengaku, kebakaran bermula saat bus bernomor AA 1530 ED parkir didepan rumah warga, karena dalam proses pengecatan. Saat itu, mesin bus dalam kondisi mati. 

Namun, tiba-tiba muncul kobaran api dari bagian AC tengah dan menjalar ke bagian atap depan. Warga yang melihat kejadian tersebut tak bisa berbuat banyak karena api begitu cepat membesar dan melalap seluruh bagian bus. 

“Posisi bus itu kan berhenti mas. Sedang diperbaiki. Terus tiba-tiba muncul asap dana pi dari bagian ac di atas kursi penumpang. Saya lari ambil air, tapi api sudah besar,” ungkap Sugiyanto.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Beruntung api tidak menjalar ke rumah warga yang berdekatan dengan bus tersebut.

Akibat kebakaran ini, pemilik bus ditaksir mngalami kerugian hingga ratusan juga rupiah. Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tkp guna mengetahui penyebab pasti dari kebakaran bus tersebut. (ito/rok)