Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 18 September 2023, 16:16 WIB
Last Updated 2023-09-18T09:16:36Z
Hukum | PeristiwaPolitik | PemerintahanViewerViral

Diduga Mengantuk, Truk Terguling di Jalan Tol Ngawi-Solo


NGAWI - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Tol Solo-Ngawi kilometer 567 Desa Kedunggalar, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Minggu (17/09/2023) petang. Kondisi truk terbalik di luar jalur setelah sebelumnya menabrak pembatas jalan dan terguling.

Akibat kecelakaan tunggal ini, kernet truk bernama Budi Sarwono, Warga Imogiri Bantul Yogyakarta mengalami patah tulang pada bagian kaki kirinya. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan.

Kernet truk Budi Sarwono menjelaskan, kejadian bermula saat sopir melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Solo menuju Nganjuk hendak mengangkut bawang merah untuk dikirim ke Jakarta. Sesampainya di lokasi, diduga sopir mengantuk sehingga truk sempat hilang kendali dan menabrak pembatas jalan.

“Ini mau kirim bawang merah ke Jakarta. Kecelakaan karena kemungkinan mengantuk. Sampai truk ini terguling 7 kali dan akhirnya terbalik,” jelasnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Kasus kecelakaan tunggal ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. Termasuk kendaraan truk naas tersebut selanjutnya di evakuasi. (ito/rok)