Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 25 September 2023, 15:18 WIB
Last Updated 2023-09-25T08:18:23Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanSurabayaViewerViral

Gubernur Jatim Lantik Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto


BOJONEGORO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, melantik enam penjabat (Pj) Bupati dan Walikota di Provinsi setempat yang sudah selesai masa jabatannya, Minggu (24/09/2023). Salah satu diantaranya Pj Bupati Bojonegoro, yang dijabat oleh Adriyanto, yang sebelumnya menjabat Direktur Dana Transfer Umum Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Melalui tayangan live streaming youtube Dinas Kominfo Jatim, pelantikan berlangsung di Gedung Grahadi, Surabaya, yang dihadiri Forkopimda Jatim, purna tugas Bupati dan Walikota, beserta seluruh Pj Bupati/Walikota yang dilantik.

Selain melantik Pj Bupati Bojonegoro, Khofifah secara bersamaan juga melantik 5 Pj Bupati/Walikota di Jatim yang telah selesai masa jabatanya. Diantaranya Pj Bupati Jombang, Pj Bupati Magetan, Pj Bupati Madiun, Pj Bupati Nganjuk dan Pj Walikota Malang.

Pelantikan Penjabat Bupati Bojonegoro Adriyanto, berdasarkan surat keputusan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, tanggal 22 September 2023. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, Pj Bupati/Walikota yang sudah dilatik, agar bisa berkoordinasi dengan DPRD masing-masing daerah untuk bisa dimaksimalkan.

“Setelah dilantik, segera berkomunikasi dengan DPRD untu berkoordinasi terkait P-APBD, dan sekaligus R-APBD 2024,” terang Gubernur Jatim.

Selain itu, Gubernur Khofifah meminta kepada Pj Bupati/Walikota, untuk saling bersinergi dengan Kejaksaan Negeri, Kapolres, Dandim, hingga Ketua Pengadilan Negeri, guna menjaga keharmonisan.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dan penyerahan memori jabatan. Menandai berakhirnya masa jabatan Bupati Anna Mu’awanah, dan akan dilanjutkan oleh Pj Bupati Adriyanto. (edo/rok)