Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 25 September 2023, 15:19 WIB
Last Updated 2023-09-25T08:19:51Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Truk Buah Tabrak Truk Box di Tol Ngawi, 2 Tewas 2 Luka-luka


NGAWI - Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Solo-Ngawi kilometer 561 masuk Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Senin (25/09/2023) dini hari. Truk bermuatan buah ringsek dibagian kabin usai bertabrakan dengan truk box expedisi bermuatan paket.

Akibat dari kecelakaan ini, dua orang yakni sopir truk box dan kenek truk buah tewas karena mengalami luka berat usai kecelakaan. Sementara dua orang lainnya mengalami luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Attin Husada Ngawi untuk mendapatkan perawatan.

Data yang dihimpun JTV di lokasi, kecelakaan bermula saat truk box ekspedisi yang dikemudikan Sriyono, 44 tahun, warga Cipondoh, Kota Tengerang, melaju dari arah Solo menuju Ngawi di lajur lambat. Searah dibelakangnya melaju truk bermuatan buah yang dikemudikan Dian Nugroho, 28 tahun, warga Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, di lajur cepat.

Sesampai di lokasi kejadian, truk box yang berada di lajur lambat tiba-tiba pindah haluan ke lajur cepat. Karena jarak sudah dekat, truk buah menabrak bagian belakang truk box hingga terguling.

Kenek truk buah, Mahfud Andri Siswanto, 26 tahun, warga Barat, Kabupaten Magetan, tewas di lokasi kejadian. Sementara sopir truk box Sriyono, 44 tahun, warga Cipondoh Kota Tangerang tewas karena tertindih truk yang terguling.

“Truk box itu saya tabrak dari belakang, karena tiba-tiba pindah jalur ke jalur cepat. Jaraknya terlalu dekat sehingga nggak bisa ngerem mendadak,” jelas sopir truk buah, Dian Nugroho.

Dua korban tewas dibawa ke kamar jenazah RSUD Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum. Sementara polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP.

Ruas tol Solo-Ngawi di kilometer tersebut sempat mengalami kemacetan saat proses evakuasi. Kasus kecelakaan itu kini ditangani Unit Satlantas Polres Ngawi. (ito/rok)