Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 04 September 2023, 15:41 WIB
Last Updated 2023-09-05T06:48:58Z
JombangPojok PituViewerViral

Kompresor Milik Pabrik Masker di Jombang Meledak hingga Terbakar


JOMBANG - Kobaran api membakar kompresor di dalam pabrik masker di Dusun Kebonsari, Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Minggu (03/09/2023) malam. Sebelum terbakar, kompresor sempat meledak diduga akibat over heat.

Beruntung petugas pemadam kebakaran yang menerima adanya laporan kebakaran tersebut langsung menuju ke lokasi dan melakukan pemadaman, sehingga api tidak membakar bangunan pabrik. Atas kejadian ini, pemilik pabrik mengalami kerugian hingga 120 juta rupiah.

Koordinator Pos Damkar Mojoagung Jombang, Samidi mengungkapkan, kebakaran berasal dari kompresor yang diduga akibat over heat hingga meledak ini, sempat membuat karyawan berlarian keluar ruangan pabrik.

“Begitu ada ledakan, karyawan itu langsung berhamburan keluar pabrik sehingga tidak mengakibatkan korban jiwa,” ungkapnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Namun saat pemadaman berlangsung, petugas damkar sempat mengalami kesulitan air. Pasalnya, didalam pabrik tidak ada hidran. Beruntung, damkar segera mendatangkan mobil water suplay.

“Meskipun tidak ada korban jiwa, namun pemilik pabrik diduga alami kerugian hingga 120 juta rupiah,” imbuh Samidi.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan kompresor dan kabel listrik tersebut kini dalam penanganan petugas kepolisian dari Polsek Mojoagung. (ful/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News