Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 30 Oktober 2023, 16:39 WIB
Last Updated 2023-10-31T06:25:29Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Minibus Tabrak Truk Box di Ngawi, 3 Meninggal Dunia


NGAWI - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo, tepatnya di Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Minggu (29/10/2023) petang. Minibus bernopol AD 1383 JW bertabrakan dengan truk box sarat muatan gula pasir.

Akibat dari kecelakaan ini, tiga orang penumpang minibus tewas, dua diantaranya tewas di lokasi kejadian, sementara satu orang tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara lima orang lainnya termasuk pengemudi mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Data yang dihimpun JTV, kecelakaan bermula saat minibus yang dikemudikan Suwarno (44) tahun, warga Kedawung, Kabupaten Sragen, membawa tujuh penumpang melaju dari arah Ngawi menuju Solo.

Sesampai di lokasi kejadian diduga mengantuk, minibus hilang kendali oleng kekiri lalu banting setir ke kanan menabrak bagian samping truk box dikemudikan Tri Widianto (23) tahun, warga Jatilawang, Kabupaten Banyumas yang melaju dari arah berlawanan.

Usai tabrakan minibus terpelanting sehingga mengakibatkan kabin belakang ringsek. Tiga penumpang dibangku belakang tewas karena mengalami luka cukup parah.

“Mobil itu (minibus) tiba-tiba ke jalur kanan sehingga bertabrakan dengan truk box. Yang meninggal 3, lainnya luka-luka,” ungkap Sunarto, warga setempat.

Ketiga korban tewas dibawa ke kamar jenasah RSUD Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum. Ketiga korban tewas, Suyono (55) tahun warga Karangmalang Kabupaten Sragen, Triyono (30) tahun dan Ragil Suratno (51) tahun, keduanya warga Kedawung, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

“Korban meninggal kami bawa ke RSUD, mereka seluruhnya warga Sragen Jawa Tengah,” tegas Supriyanto, salah relawan yang mengevakuasi korban.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP. Kelima korban luka saat ini dirawat di Rumah Sakit Widodo Ngawi. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, diamankan ke pos polisi terdekat. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News