Iklan Beranda

Redaksi JTV
Selasa, 24 Oktober 2023, 13:36 WIB
Last Updated 2023-10-25T08:06:43Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Mobil Tangki Air Ditabrak Kereta Api di Lamongan

 
Truk tangki air ditabrak kereta api Jayabaya di Lamongan, Senin (23/10/2023).
LAMONGAN - Sebuah truk tangki air ditabrak kereta api Jayabaya di perlintasan kereta api dengan palang pintu di Dusun Sumlaran, Desa Sukodadi, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Senin (23/10/2023). Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan ini. 

Data yang dihimpun JTV, peristiwa bermula saat truk tangki air nopol B 9224 UCM yang dikemudikan Mustain, 55 tahun, warga Desa Pandanpancur, Kecamatan Deket, Lamongan melaju dari arah selatan dan menyebarang perlintasan kereta api. 

Naas, begitu badan truk persis di tengah perlintasan, truk mengalami masalah. As truk putus sehingga truk berhenti.

Sopir truk panik, berteriak minta tolong warga sekitar untuk membantu mendorong agar truk bisa keluar dari perlintasan rel. Namun, karena jarak kereta Jayabaya jurusan Surabaya-Jakarta yang melintas sudah dekat, bagian belakang truk akhirnya tertabrak. 

“Untung yang tertabrak hanya bagian belakang mas. Tadi itu palang pintunya terbuka pas saya lewat, terus kok truk saya mogok. Nah, kemudian ada kereta api lewat sehingga tertabrak bagian belakang,” ungkap Mustain, sopir truk tangki air. 

Sementara itu, pegawai PT KAI, Misbach mengaku jika sudah seminggu ini palang pintu perlintasan kereta api setempat mengalami kerusakan. Hingga kini, pihaknya masih berupaya melakukan perbaikan. 

“Ini memang palang pintunya sedang kita perbaiki. Sudah sekitar seminggu rusak,” jelasnya di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan ini. (fli/rok) 
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News