Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 21 November 2023, 17:31 WIB
Last Updated 2023-11-22T06:59:56Z
NganjukPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

Antisipasi Caleg Stres, RSD Nganjuk Siapkan Ruangan Rawat Caleg Gagal


NGANJUK - Rumah Sakit Daerah (RSD) Kabupaten Nganjuk, menyiapkan 14 ruangan khusus untuk calon anggota legislatif (Caleg) yang stres atau depresi akibat gagal dalam Pemilu 2024. Bahkan, pihak rumah sakit setempat juga telah menyiapkan bangsal, untuk mengantisipasi membludaknya pasien.

Dokter Spesialis Jiwa RSD Nganjuk, Fendy Herdiyanto mengatakan, ada 14 kamar yang disediakan. Masing-masing 3 kamar untuk rehabilitasi napza, sisanya untuk rawat inap gangguan jiwa.

“Namun, jika jumlah pasien membludak, kami juga telah menyiapkan ruangan lain, termasuk bangsal,” jelasnya kepada JTV, Selasa (21/11/2023).

Bahkan, lanjut Fendy Herdiyanto, rumah sakit setempat juga akan memberikan pelatihan kepada perawat untuk penanganannya. “Para perawat kami akan mendapat pelatihan dari rumah sakit jiwa yang lebih besar, untuk menambah pengetahuan mereka menangani pasien gangguan jiwa,” imbuhnya.

RSD nganjuk, diketahui telah sejak menyiapkan ruangan rawat inap jiwa sejak tahun 2015. Paska pemilu biasanya ada caleg stres dan depresi akibat kalah pemilu yang di rawat di rumah sakit setempat. (as/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News