Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 21 November 2023, 17:33 WIB
Last Updated 2023-11-22T07:00:38Z
PemiluPolitik | PemerintahanTubanViewerViral

Bilik Suara hingga Tinta untuk Pemilu 2024 Tiba di Gudang KPU Tuban

TUBAN - Sejumlah logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mulai tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Senin (20/11/2023).

Pantauan JTV di lokasi, para pekerja terlihat sibuk menurunkan logistik untuk pemilu 2024 yang baru tiba di gudang setempat. Logistik pemilu serentak ini mulai tiba di gudang KPU sejak lima hari terakhir. Diantaranya meliputi bilik suara, bantalan alat coblos, alat tulis kantor (ATK), tinta, karet pengikat, lem perekat serta plastik.

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fatkul Iksan mengatakan, logistik pemilu yang datang ini baru untuk logistik non pencalonan atau tidak ada kaitannya dengan nama-nama calon. Ditargetkan, pada akhir bulan November 2023 ini, seluruh logistik non pencalonan sudah terkirim secara keseluruhan.

“Sementara untuk logistik pencalonan seperti surat suara, diperkirakan tiba di gudang logistik KPU Tuban antara akhir bulan Desember 2023 hingga awal bulan Januari 2024,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Tuban Abdul Mundlir mengatakan, sudah jauh-jauh hari pihaknya mengimbau agar KPU setempat memastikan kelayakan gudang yang dipakai. Selain itu, Bawaslu juga merekomendasikan pemasangan CCTV hingga penyediaan alat pemadam api ringan (apar).

“Selain untuk keamanan, hal ini juga untuk mengantisipasi jika ada kebakaran. Karena saat ini cuacanya masih panas dan untuk jaga-jaga,” ujarnya.

Lanjut Mundlir, Bawaslu Tuban juga terus memantau logistik pemilu 2024 yang tiba di gudang KPU setempat ini tepat kualitas, tepat jenis, tepat spesifikasi, tepat waktu dan tepat tujuan. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News