Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 09 November 2023, 17:28 WIB
Last Updated 2023-11-09T10:28:54Z
BojonegoroEdukasi | BudayaViewerViral

Siswa MTS di Bojonegoro Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Agresi Israel

 
BOJONEGORO - Aksi solidaritas untuk Palestina terus mengalir dari masyarakat di Indonesia. Di Kabupaten Bojonegoro, siswa MTS Negeri 1 Bojonegoro menggelar sholat ghaib, Kamis (09/11/2023). 

Selain mendo’akan korban agresi militer yang dilakukan israel di Palestina, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut edaran dari Kementerian Agama.

Pantauan JTV di lokasi, suasana khusyuk dan penuh haru mengiringi kegiatan ini. Para siswa dan guru sekolah setempat memanjatkan do'a-do'a, mengekspresikan simpati dan dukungan untuk para korban, serta warga Palestina yang sedang mengalami berbagai kesulitan akibat konflik yang berlarut-larut.

Kepala sekolah MTSN 1 Bojonegoro, Ali Mujahidin mengungkapkan, kegiatan ini untuk mengedukasi anak didiknya, sekaligus menanamkan nilai kepedulian kepada saudara muslim korban perang di Gaza Palestina. 

“Tindakan ini mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi, serta rasa empati dan kepedulian yang mendalam dari mts negeri satu bojonegoro terhadap penderitaan yang dialami rakyat Palestina,” jelasnya.

Sholat ghaib ini juga menjadi momen berharga untuk mengajarkan kepada siswa tentang pentingnya perdamaian, solidaritas, dan rasa kepedulian. Usai melaksanakan sholat ghaib, diteruskan dengan sholat dhuha dan do'a bersama guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. (edo/rok)