Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 27 November 2023, 16:10 WIB
Last Updated 2023-11-29T07:29:13Z
NgawiPojok PituPotensi DaerahViewerViral

Jelang Masa Kampanye, Usaha Digital Printing di Ngawi Kebanjiran Order


NGAWI - Sejumlah usaha digital printing di Kabupaten Ngawi kebanjiran order pesanan menjelang masa kampanye Pemilu 2024. Kebanyakan pesanan alat peraga kampanye baik bentuk stiker, banner, dan speciment surat suara yang dipesan partai politik dan caleg.

Salah satu pengelola usaha digital printing di Ngawi, Erza Novi Setyaningrum mengaku konsumen yang datang kebanyakan dari partai politik, atau tim sukses calon anggota legislatif. Diakuinya, saat momentum menjelang masa kampanye pasanan berupa bahan kampanye, sperti banner, stiker, atau speciment surat suara cukup banyak.

Lanjutnya, jika dibanding kondisi normal, peningkatan pesanan percetakan saat ini mencapai 50 persen bahkan lebih. Pihaknya juga membuat sistem 70 persen pembayaran di awal dan 30 persen saat pengambilan terutama dari pesanan parpol dan calon legislatif.

“Pesanan sangat banyak. Untuk itu kami melakukan antisipasi agar tidak merugi, karena potensi tidak dibayar saat calon tidak jadi atau kalah dalam pemilu kan juga besar mas,” jelasnya kepada JTV, Senin (27/11/2023).

Seperti diketahui untuk masa kampanye Pemilu 2024 dijadwalkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang. Pada masa kampanye ini akan banyak alat peraga kampanye (APK) yang terpasang dari para peserta pemilu 2024. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News