Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 23 November 2023, 22:21 WIB
Last Updated 2023-11-23T15:26:47Z
Edukasi | BudayaPolitik | PemerintahanTubanViewerViral

Mentan Berikan Pembinaan Ribuan Penyuluh Pertanian dan Perwakilan Petani Se Jatim


TUBAN - Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman memberikan pembinaan kepada 2.500 penyuluh pertanian dan perwakilan petani se Jawa Timur di Gedung Graha Sandya, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (23/11/2023) siang.

Dalam kesempatan ini, Amran Sulaiman memberikan motivasi kepada para penyuluh pertanian dan petani agar bersemangat dalam meningkatkan produktivitas pangan. Selain itu, Ia juga menegaskan bahwa penyuluh merupakan pahlawan pangan dan garda terdepan swasembada pangan.

“Dulu kita pernah berswasembada, bahkan Indonesia pernah diberikan penghargaan oleh FAO karena berhasil swasembada dan sekarang saatnya kita harus melanjutkan,” ujar Andi Amran Sulaiman.

Mentan amran juga mengungkapkan bahwa dalam jangka waktu dua sampai tiga tahun ke depan, Indonesia kembali swasembada khususnya padi dan jagung. Pada acara ini, Mentan juga berdialog langsung dengan peserta.

Setelah menerima masukan dari para penyuluh dan perwakilan petani, Mentan berjanji akan merubah sejumlah kebijakan. Salah satunya memperbaiki data pertanian dan mencabut Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 10 Tahun 2022 tentang tata cara penetapan alokasi dan harga eceran tertinggi pupuk bersubsidi.

“Tadi saya sudah dialog dengan penyuluh dan petani terkait data petani dan permentan itu. Setelah ini akan saya cabut dan saya ganti dengan yang baru,” tegasnya. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News