Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 04 November 2023, 15:24 WIB
Last Updated 2023-11-04T08:24:47Z
NgawiPojok PituViewerViral

Puluhan Rumah Warga di Ngawi Rusak Parah Akibat Angin Kencang


NGAWI - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (03/11/2023) petang membuat puluhan rumah warga di Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi rusak. Bahkan, ada beberapa rumah yang mengalami kondisi kerusakan sangat parah hingga roboh. 

Warga mengaku kejadian angin kencang itu berlangsung cukup singkat. Kencangnya angin hingga menerbangkan bangunan atap rumah mereka.

Paska kejadian, sejumlah warga mulai melakukan perbaikan dan membersihkan puing bangunan atap rumah mereka secara gotong-royong. 

“Kejadiannya itu sangat cepat mas. Anginnya kencang kayak lewat gitu, sampai puing bangunan yang ikut terbang,” ungkap Agung Suyoto, warga setempat.

Kejadian ini juga membuat sejumlah pohon tumbang. Sementara untuk warga yang rumahnya rusak juga akan mengungsi ke rumah tetangga atau kerabat terdekat.

“Rumah yang rusak disini ada puluhan mas. Makanya sebagian ada yang ngungsi di rumah kerabatnya, nunggu rumahnya diperbaiki,” imbuh Hadi Sasmito, ketua RT setempat.

Hingga saat ini, warga dibantu relawan masih terus melakukan pembersihan dan perbaikan terhadap rumah yang rusak. Saat pergantian musim ini di himbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi seperti hujan deras dan angin kencang. (ito/rok)