Iklan Beranda

Redaksi JTV
Jumat, 10 November 2023, 13:41 WIB
Last Updated 2023-11-10T06:41:40Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Usai Upacara Hari Pahlawan, Pj Bupati dan Forkopimda Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

 
PJ Bupati Adriyanto dan Forkopimda tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Bojonegoro, Jumat (10/11/2023).
BOJONEGORO - Usai memimpin upacara peringatan hari pahlawan di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro Jum'at (10/11/2023) pagi, Pj Bupati Adriyanto bersama rombongan forkopimda melanjutkan ziarah ke makam pahlawan Kusuma Bangsa setempat. 

Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Kota Bojonegoro dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto. Pantauan awak media di lokasi, Kapolres Bojonegoro memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan diikuti peserta upacara dilanjutkan peletakkan karangan bunga di Tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan Kota Bojonegoro.

Selanjutnya, acara diakhiri dengan pembacaan doa dan tabur bunga oleh PJ Bupati Bojonegoro dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah. 

Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto mengatakan bahwa ziarah dan tabur bunga ini sebagai momentum kita mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekan bangsa. 

“Mudah-mudahan dengan semangat dari pahlawan yang telah mendahului kita ini menjadi penguat semangat kita untuk lebih maju melanjutkan perjuangannya dan tetap menjaga semangat pahlawan untuk menjaga negeri ini,” tegasnya. 

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa. “Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan menghargai jasa para pahlawannya,” imbuhnya menegaskan.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati dan Forkopimda juga memberikan tali asih kepada istri perintis kemerdekaan yang telah gugur dan juga kepada veteran kemerdekaan. (*)