Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 10 November 2023, 16:21 WIB
Last Updated 2023-11-10T09:21:04Z
NgawiPemiluPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

KPU Ngawi Sewa Gudang Bulog 800 Juta Rupiah untuk Logistik Pemilu 2024


NGAWI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi menyewa dua gudang bulog Keniten untuk lokasi penempatan dan penyimpanan logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024. Hal ini setelah dilakukan survei ke beberapa lokasi pergudangan dan yang paling strategis berada di gudang bulog Keniten.

Ketua KPU Ngawi, Prima Aequina Sulistyanti menjelaskan, pihaknya telah melakukan penandatanganan sewa untuk memakai lokasi gudang tersebut. Sewa akan dilakukan selama dua tahun dengan menggunakan dua unit gudang.

“Sewa dua unit gudang untuk Pemilu 2024 itu anggaran yang digunakan untuk sewa dua tahun sekitar 800 juta rupiah,” ungkapnya kepada JTV, Jumat (10/11/2023).

Lanjut Ketua KPU Ngawi, dalam penentuan gudang penyimpanan logistik tersebut, juga mempertimbangkan beberapa aspek. Mulai dari keamanan, termasuk bencana hidrometeorologi karena mulai memasuki musim penghujan.

“Sehingga dapat dipastikan semua logistik aman dan tidak rusak,” imbuhnya menegaskan.

Sementara hingga saat ini belum ada logistik pemilu 2024 yang diterima KPU Ngawi. Dalam waktu dekat dimungkinkan baru akan diterima logistik berupa kotak suara. (ito/rok)