Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 30 Desember 2023, 15:57 WIB
Last Updated 2023-12-30T08:57:31Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Terekam CCTV, Truk Tabrak Emak-Emak dan 3 Warung di Tuban

 
TUBAN - Sebuah truk yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak tiga warung yang ada di tepi jalan Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jumat (29/12/2023) sore. 

Selain itu, truk diesel nopol S 8089 JG yang dikemudikan M. Irfan, 26 tahun, warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, juga menabrak seorang emak-emak hingga masuk warung. Detik-detik kecelakaan ini terekam CCTV toko yang ada di seberang jalan setempat. 

Data yang dihimpun JTV, peristiwa tragis ini bermula saat Khusnul Khotimah, 40 tahun, warga desa setempat, memarkirkan motornya di samping jalan dan berjalan masuk ke dalam warung. Selang beberapa detik kemudian, sebuah truk diesel yang dikendarai M Irfan melaju dari arah selatan ke utara. 

Sesampainya di tanjakan, kendaraan tiba-tiba oleng ke kanan, lalu naik trotoar dan menabrak korban serta tiga warung. Diantaranya warung milik Dwi Agus, Anita, dan Yunita. Kerasnya benturan menyebabkan ketiga bangunan warung rusak parah. 

Sementara Khusnul Khotimah, wanita yang tertabrak truk terpental belasan meter. Korban mengalami luka parah, sehingga langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Dokter Koesma Tuban, guna mendapat perawatan medis.

“Truk nya itu ngebut dari selatan, terus nylonong ke kanan nabrak 3 warung. Ada korban satu parah kondisinya,” jelas Ngatimi, warga di sekitar lokasi kejadian kepada JTV, Sabtu (30/12/2023).

Sementara itu, berdasarkan olah TKP, rekaman CCTV dan keterangan sejumlah saksi. Kecelakaan ini terjadi akibat sopir kurang konsentrasi saat berkendara, sehingga truk keluar jalur dan oleng ke kanan. 

“Sopir truk mengemudi tidak penuh konsentrasi, sehingga oleng ke kanan dan keluar ke badan jalan, kemudian mengalami menabrak ibu Khusnul Khotimah. Korban dibawa ke RSUD Tuban,” tegas Eko Sulistyo, Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban.

Pasca kejadian, aparat kepolisian mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. Selain olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi, polisi juga mengamankan kendaraan dan sopir ke Mapolres Tuban. (dzi/rok)