Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 12 Desember 2023, 16:03 WIB
Last Updated 2023-12-12T09:51:33Z
NgawiPojok PituViewerViral

Pondok Rehabilitasi Jiwa di Ngawi Siapkan Kamar untuk Caleg Depresi


NGAWI – Menjelang pemilu serentak 2024, Pondok Rehabilitas Jiwa Assyifa yang ada di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, menyiapkan kamar untuk calon legislatif (Caleg) yang depresi bila gagal berebut kursi panas atau gagal menjadi anggota legislatif.

Data yang dihimpun JTV, dari 32 kamar khusus karantina mandiri yang berada di pondok rehabilitasi setempat, sebanyak 15 kamar diantaranya disiapkan untuk caleg depresi. Selain itu, di tempat ini juga memberikan fasilitas lainnya seperti makan 3 kali sehari, pemeriksaan kesehatan, konsultasi, hingga terapi pijat saraf dan minuman jamu untuk pasiennya.

Pengelola Pondok Rehabilitas Assyifa Ngawi, Endah Megawati mengatakan jika pondok rehabilitas sudah siap menampung caleg yang gagal terpilih pada pemilu mendatang. Diakuinya, mayoritas pasien yang dirawat disini menderita depresi akibat berbagai macam masalah.

“Memang untuk caleg gagal kita siapkan 15 kamar. Sedangkan sisanya untuk pasien depresi lainnya. Karena depresi itukan akibat berbagai macam masalah,” tegasnya kepada JTV, Selasa (12/12/2023).

Pondok Rehabilitasi Jiwa Assyifa tersebut mampu menampung hingga 250 pasien dari berbagai daerah. Saat ini, yang masih dirawat di pondok itu mencapai 187 pasien, sebagian pasien telah sembuh dan telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News