Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 06 Januari 2024, 21:33 WIB
Last Updated 2024-01-06T14:33:28Z
BojonegoroEdukasi | BudayaViewerViral

Motivasi Atlet Agar Berprestasi, PSHT Bojonegoro Datangkan Pelatih Pencak Silat Nasional

 

BOJONEGORO - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro Pusat Madiun, menggelar motivasi dan edukasi di Gedung Puslat Gantari Kirana Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (6/1/2024) sore. Kegiatan ini digelar untuk membangkitkan moral dan semangat para pelatih serta para atlet binaan agar mampu prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional. 


Sedikitnya 230 atlet serta pelatih dari seluruh ranting PSHT di Bojonegoro hadir dalam kegiatan ini. Sementara sejumlah pelatih silat segudang prestasi tingkat nasional dan internasional juga dihadirkan, salah satunya Denny Aprisani.


Ketua PSHT Cabang Bojonegoro Pusat Madiun, Wahyu Subakdiono mengatakan, guna menjaring bibit atlet maupun meningkatkan prestasi atlet binaan, pihaknya telah berupaya melengkapi sarana prasarana penunjang, serta program latihan. 


“Pada hari ini kami mendatangkan pelatih nasional sekaligus mantan atlet silat nasional, yaitu Denny Aprisasi untuk memberikan motivasi, edukasi, taktik serta strategi kepada atlet saat berlaga agar bisa menang dan mendapatkan prestasi,” jelasnya kepada JTV. 


Wahyu Subakdiono yang juga menjabat sebagai Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat berharap, dengan kesiapan para atlet serta fasilitas penunjang latian yang di miliki, kedepan para atlet binaan bisa mencetak prestasi untuk Cabang Bojonegoro baik di tingkat Regional, Jawa Timur, Nasional maupun Internasional. 


Sementara itu, Didik Mukrianto salah satu pengurus pusat PSHT Pusat Madiun mengatakan, selain terus mengajarkan ajaran berbudi pekerti luhur, penguatan moral dan karakter, serta terus memupuk rasa persaudaraan, PSHT juga tak berhenti untuk berkontribusi dalam membanggakan Indonesia melalui peningkatan prestasi atlet.


“Pembinaan Prestasi akan optimal jika didukung pengenalan dan pemasalan yang masif dan berkelanjutan,” tuturnya. 


Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi 3 DPR RI menambahkan, Kabupaten Bojonegoro gudangnya pesilat dan sumbernya pembibitan atlet. Hal itu tentunya patut untuk dipertahankan dan perlu untuk ditingkatkan. Salah satunya dengan memberikan motivasi serta edukasi. 


“Alhamdulillah sahabat saya, pelatih tingkat nasional yang dulunya atlet pencak silat Indonesia Mas Denny Aprisani berkenan saya ajak ke Bojonegoro untuk sharing, memotivasi dan memberikan edukasi seputar pembinaan prestasi kepada pelatih dan atlet Setia Hati Terate Bojonegoro,” imbuhnya.


Didik berharap, dengan capaian prestasi, pengalaman, dan pengharaan yang diraih Denny Aprisani selama ini, mampu untuk menggugah spirit dan tekat para pelatih dan atlet pencak silat PSHT Cabang Bojonegoro. Serta terus menghadirkan prestasi yang lebih baik dan lebih banyak lagi untuk Bojonegoro, Jawa Timur dan Indonesia.


Didik Mukrianto meyakini, di bawah Kepemimpinan Wahyu Subakdiono, PSHT Bojonegoro Pusat Madiun akan terus memberikan karya dan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat dan negara tercinta. 


“Semoga warga Persaudaraan Setia Hati Terate terus menjadi moral force, social control dan agen perubahan yang baik untuk bangsa ini,” pungkasnya.


Pada Kesempatan tersebut, Pelatih Nasional Denny Aprisani memberikan motivasi kepada para atlet binaan Cabang Bojonegoro, agar tak pantang menyerah serta terus semangat dalam berlatih. Tak hanya itu, pria yang juga merupakan pasangan Atlet Nasional Wewey Wita ini juga memberikan banyak teknik dalam pertandingan kepada para atlet, serta memberikan arahan seputar peraturan terbaru pertandingan pencak silat. (edo/rok)