Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 03 Februari 2024, 13:25 WIB
Last Updated 2024-02-05T07:49:22Z
NgawiPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

Bupati Ngawi Inginkan Proyek Strategis Pemkab Dikawal Kejaksaan


NGAWI - Pada tahun 2024 ini, terdapat sejumlah kegiatan peningkatan infrastruktur yang menjadi perhatian Pemkab Ngawi. Terlebih untuk infrastruktur jenis perbaikan jalan, Pemkab telah mengalokasikan anggaran mencapai Rp.143,3 miliar.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menjelaskan, proyek strategis Pemkab ini dilihat dari nilai alokasi anggaran yang cukup besar pada kegiatan itu, utamanya di bidang infrastruktur. Sehingga untuk mendapatkan kualitas dan hasil yang baik maka diperlukan peran serta semua pihak untuk melakukan pengawasan.

“Tidak terkecuali melibatkan Kejaksaan Negeri Ngawi atau bahkan kejaksaan tinggi untuk ikut melakukan pengawalan atau pendampingan,” tegasnya kepada JTV, Sabtu (03/02/2024).

Sementara disinggung tidak jadinya proses lelang dini pada kegiatan proyek strategis tersebut yang direncanakan akhir Desember 2023 atau awal tahun ini, Bupati mengaku jika melihat kesiapan anggaran.

“Termasuk molornya pagu indikatif dari pusat,” tandasnya.

Sementara berdasar data untuk kegiatan peningkatan infrastruktur jalan yang memakan anggaran cukup besar. Jalan tersebut diantaranya, rekonstruksi Jalan Siliwangi dari DAK sebesar Rp.25,5 miliar, Jalan Kandangan Manguharjo Rp.22,5 miliar, Pandansari-Paron-Teguhan Rp.30,1 miliar, Teguhan-Soco-Jogorogo Rp.28,7 miliar. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News