Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Minggu, 25 Februari 2024, 10:58 WIB
Last Updated 2024-02-26T07:50:52Z
BojonegoroEdukasi | BudayaPolitik | PemerintahanViewerViral

Pj Bupati Bojonegoro: Perayaan Cap Go Meh Wujud Keberagaman dan Akulturasi Budaya


BOJONEGORO - Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2024, berlangsung meriah di MH Thamrin Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (24/02/2024) malam. Perayaan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, sehingga membuat kawasan mh thamrin tumpah ruah dipenuhi oleh masyarakat.

Perayaan Cap Go Meh 2024, dimeriahkan dengan beberapa penampilan pertunjukan dari para peserta, mulai dari paguyuban sosial warga Tionghoa, SMP/MTs 9 peserta, SMA/SMK/MA 13 peserta, dan beberapa peserta lainnya. Tak hanya itu, perayaan Cap Go Meh kali ini juga turut dimeriahkan dengan parade payung dan lampion, barongsai, liang liong, hingga reog.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam sambutanya menyampaikan selamat perayaan imlek dan cap go meh dengan harapan di selalu diberikan kesehatan serta keberkahan.

Tak hanya itu, Pj Bupati Bojonegoro juga menyampaikan pentingnya menjaga budaya, dan melestarikan budaya yang selama ini sudah ada. Seperti halnya dicontohkan dengan beberapa bangunan bangunan bersejarah di Bojonegoro, tentunya keberadaanya harus selalu dijaga.

“Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sendiri, sudah menyediakan anggaran dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan selama 3 bulan kedepan,” jelasnya kepada JTV.

Tentunya hal itu juga harus dibarengi dengan dengan beberapa pihak, yang bisa membangun usaha di Bojonegoro dan mampu menyerap tenaga kerja. “Sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa bekerja, dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro,” tandasnya.

Pj Bupati Bojonegoro berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan dan menumbuhkan sektor perekonomian, serta semakin aktif gerakan ekonomi. (edo)