Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 26 Februari 2024, 14:12 WIB
Last Updated 2024-02-26T08:05:56Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Terdampak Tanah Longsor, Sekolah di Ngawi Diliburkan


NGAWI - Bencana tanah longsor terjadi di empat titik di Desa Pocol, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Minggu (25/02/2024) petang. Selain dua rumah warga terdampak, longsor juga terjadi di sekitar area sekolah TK dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Pantauan JTV di lokasi, material longsor mulai batu dan lumpur memenuhi halaman sekolah dan masjid setempat. Sejumlah warga dibantu anggota TNI, Polri dan relawan membersihkan material longsor yang terjadi di sekolah.

Kepala Sekolah setempat, Sri Hartini menjelaskan, tanah longsor terjadi saat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut hampir selama empat jam. Hingga membuat tebing setinggi 30 meter yang ada di lingkungan sekolah itu longsor dan materialnya memenuhi halaman sekolah dan masjid.

“Sebagai langkah antisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan, maka pihak sekolah meliburkan seluruh siswa,” ungkapnya kepada JTV, Senin (26/02/2024).

Hingga kini, sejumlah guru dibantu warga dan relawan masih membersihkan material longsoran. Satu unit mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk membersihkan lumpur material longsor. (ito/rok)