Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 13 Februari 2024, 15:50 WIB
Last Updated 2024-02-15T06:39:38Z
NgawiPemiluPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

WPN Beri Informasi Bawaslu Terkait Dukungan Capres-Cawapres Dari PPDI


NGAWI - Warga Pengawas Netralitas (WPN) Ngawi melayangkan surat informasi ke badan pengawas pemilu (Bawaslu) setempat terkait adanya temuan video deklarasi atau pernyataan dukungan dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Widodaren Ngawi.

Bagian hukum WPN, Harianto menjelaskan, untuk kasus tersebut pihaknya hanya sebatas informasi bukan laporan seperti kasus sebelumnya yang menyangkut kepala desa.

“Dalam video tersebut nampak jelas PPDI Kecamatan Widodaren, dukungan terhadap salah satu Capres-Cawapres. Meski begitu kami hanya menyampaikan surat informasi dugaan pelanggaran bukan dalam bentuk laporan,” tegasnya kepada JTV, Selasa (13/02/2024).

Menanggapi kembali adanya informasi dukungan dari PPDI Kecamatan Widodaren, Ketua Bawaslu Ngawi, Yohanes Pradana Vidya Kusdanarko menyatakan masih akan mempelajari terlebih dulu dari informasi tersebut.

“Kami juga akan mengkaji serta merumuskan terhadap langkah yang akan diambil nantinya. Termasuk melakukan penelusuran terhadap video dukungan yang kini telah beredar,” ujarnya.

Diketahui, kini beredar video dukungan terhadap Capres-Cawapres yang dilakukan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Widodaren. Dalam video yang berdurasi 10 detik itu menyampaikan PPDI Kecamatan Widodaren siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres satu putaran. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News