Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 27 Maret 2024, 15:36 WIB
Last Updated 2024-03-27T08:36:01Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Berebut Pakaian Lebaran Gratis di Teras Ramadhan EJSC Bakorwil Bojonegoro


BOJONEGORO - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, East Java Super Corridor (EJSC) Bakorwil Bojonegoro, menggelar rangkaian kegiatan bertajuk teras ramadhan,di bakorwil setempat. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 26 -28 Maret 2024.

Adapun rangkaian kegiatan berupa bazar takjil ramadhan, penampilan musik, kelas menggambar, ngaji bareng, dan donasi pakaian layak secara gratis.

Pantauan di lokasi, Rabu (27/03/2024) sejumlah warga baik tukang becak maupun warga yang membutuhkan datang menyerbu halaman EJSC Bakorwil Bojonegoro, untuk berebut mendapatkan pakaian layak pakai gratis.

Mereka terlihat sumringah bisa mendapatkan pakaian layak pakai secara gratis. Setiap warga yang datang diberikan 1 buah kupon yang dapat ditukar dengan 6 macam pakaian secara bebas, sesuai dengan pilihan mereka. Selain itu, bagi warga yang tidak mendapatkan kupon bisa mendapatkan 3 macam pakaian secara bebas.

Ketua ejsc bakorwil bojonegoro, widya septiyaningrum mengatakan. Jika teras ramadhan kegiatan bertujuan untuk memajukan potensi anak muda, mendukung UMKM dan memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

“Kami juga menyediakan baju layak pakai dari sejumlah donasi yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan secara gratis, disisi lain mengurangi sampah pakaian juga dapat digunakan untuk lebaran,” jelasnya kepada JTV.

Selain donasi baju gratis, juga terdapat bazar makanan dan minuman, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, serta turut mendukung pengembangan ekonomi lokal. (edo/rok)