Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 28 Maret 2024, 16:02 WIB
Last Updated 2024-03-28T09:02:16Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Truk Muat Kayu Tabrak Pemotor dan Truk Melon di Ngawi, 2 Luka-Luka


NGAWI - Kecelakaan beruntun melibatkan 2 truk dan satu sepeda motor terjadi di Jalan Lingkar Ring Road, Desa Grudo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Rabu (27/03/2024) petang. Akibat kecelakaan ini, dua orang mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Korban masing-masing adalah Susanti, 37 tahun, pengendara sepeda motor warga Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, dan sopir truk, Legiman, 34 tahun, warga Desa Raci, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kecelakaan beruntun itu bermula saat truk bermuatan kayu jati gelondongan, yang dikemudikan Suhardi (45) tahun, warga Desa Sukosari, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, melaju dari arah Kecamatan Paron menuju Ngawi. Saat melintasi jalan turunan, truk hilang kendali menabrak sepeda motor dari arah berlawanan dan truk bermuatan melon.

Kerasnya benturan membuat truk bermuatan kayu terguling. Sementara sepeda motor ringsek masuk ke kolong truk. Sopir truk bermuatan melon sempat terjepit kabin yang ringsek, dan berhasil ditolong oleh warga. Kecelakaan diduga akibat truk bermuatan kayu mengalami rem blong.

“Saya tadi sempat kejepit pak. Truknya itu nggak tahu kenapa ya, tapi kemungkinan kok rem blong. Untungnya tidak ada korban jiwa pak,” jelas Legiman, sopir truk kepada JTV di lokasi kejadian.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP, serta meminta keterangan dari sejumlah saksi. Kendaraan yang terlibat kecelakaan selanjutnya  diamankan ke pos polisi terdekat, kasus kecelakaan beruntun itu kini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. (ito/rok)