Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 28 Maret 2024, 16:03 WIB
Last Updated 2024-03-28T09:03:18Z
NgawiPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

DPC Gerindra Ngawi Bakal Usung Ony Anwar Harsono Maju Pilkada 2024


NGAWI - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Ngawi, Waluyo Jati Sasono, secara lisan menegaskan tetap akan mengusung Ony Anwar Harsono kembali maju sebagai bakal Calon Bupati Ngawi periode 2024-2029 pada pilkada serentak ini.

Menurutnya, jika partainya menjadi partai yang pertama menyatakan mengusung Ony Anwar Harsono. Meski begitu, karena hasil pemilu legislatif kemarin gerindra hanya mendapat 6 kursi, sehingga masih dibutuhkan koalisi dengan partai lain.

“Kursi kami memang masih belum cukup, karena minimal 9 kursi untuk dapat mengusung pasangan calon dalam pilkada, sehingga diperlukan koalisi dengan partai lain,” jelasnya kepada JTV, Kamis (28/03/2024).

Dijelaskan Waluyo, untuk komunikasi politik dengan partai lain menunggu perkembangan peta politik saat ini. Termasuk apakah nanti akan linier dengan koalisi indonesia maju sama dengan pilpres, meliputi Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN.

“Kami juga tidak mempermasalahkan jika saat ini Ony masih sebagai kader PDI Perjuangan,” imbuh Ketua DPC Gerindra Ngawi.

Sedangkan untuk posisi bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Ony Anwar Harsono, DPD Gerindra menyerahkan sepenuhnya nanti kepada Ony Anwar Harsono siapa yang akan digandeng di posisi wakil.

“Rencana mengusung Ony sebagai bakal Calon Bupati Ngawi dalam pilkada mendatang juga sudah kami sampaikan kepada DPD Gerindra Jawa Timur,” pungkasnya.