Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 29 Maret 2024, 15:38 WIB
Last Updated 2024-03-29T08:38:11Z
NgawiPojok PituSketsa RamadhanViewerViral

Ramadhan, Warga Binaan Lapas Ngawi Diizinkan Buka Puasa Bersama Keluarga


NGAWI - Saat momentum ramadhan, Lapas Kelas II B Ngawi memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk bisa berbuka bersama bareng keluarga. Ini dilakukan dengan merubah sementara jam berkunjung yang biasa pagi diganti sore menjelang waktu berbuka puasa.

Kepala Pengamanan Lapas Kelas II B Ngawi, Heka Sandiar Putra menjelaskan, selama ramadhan pihaknya memberi kesempatan dua kali agar warga binaan bisa merasakan buka bersama dengan keluarga.

“Untuk jam berkunjung saat ramadhan ini mulai pukul 16.00 WIB, sedangkan durasi waktu melakukan buka bersama keluarga yakni selama 20 menit,” jelasnya kepada JTV, Jumat (29/03/2024).

Heka menambahkan, tidak ada batasan jumlah keluarga yang diajak berkunjung untuk buka bersama dengan warga binaan. Termasuk diperbolehkan membawa makanan sendiri dari luar lapas.

“Buka puasa ini diberlakukan hanya dua kali, yakni pada minggu pertama dan minggu terakhir Ramadhan,” imbuhnya.

Salah satu keluarga warga binaan mengaku senang dengan adanya kegiatan buka bersama itu. Biasa selama ramadhan ini hanya berbuka bareng anaknya.

“Sangat senang, karena ini momen yang kita nantikan dengan keluarga. Meski dibatasi, keluarga sudah sangat senang,” ungkap minarsih, keluarga warga binaan.

Sementara hingga saat ini, jumlah warga binaan di Lapas Kelas II B Ngawi tercatat sebanyak 395 orang. (ito/rok)