Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Rabu, 24 April 2024, 15:34 WIB
Last Updated 2024-04-24T08:34:16Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi Se Bakorwil Bojonegoro


KABAR APIK - Kabupaten Bojonegoro menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan rutin antara Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) se Wilayah Kerja (Wilker) Bakorwil II Bojonegoro.

Pertemuan yang digelar di Pendopo Pemkab Bojonegoro, kemarin (23/4/2024) dihadiri oleh Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, Ketua DWP Kabupaten/Kota Se-Wilker Bakorwil Bojonegoro, Ketua Perwosi Kab atau Kota Se-Wilker Bakorwil Bojonegoro, para pengurus tim penggerak PKK, DWP dan Perwosi, serta seluruh ketua tim penggerak PKK Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

TP PKK Kabupaten Bojonegoro telah menyiapkan serta menyuguhkan berbagai tampilan untuk memeriahkan acara serta menyambut para tamu yang hadir.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro, Dian Adiyanti Adriyanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh tamu yang hadir dalam kegiatan ini. Ia juga berharap pelaksanaan pertemuan rutin ini dapat membawa manfaat dan keberkahan yang luar biasa.

“Semoga pelaksanaan pertemuan rutin ini dapat membawa manfaat dan keberkahan yang luar biasa, kita semua dapat menjalin lebih kuat lagi tali silaturahmi dalam bersinergi. Mudah-mudahan kita semua bisa mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai, di sini terhibur serta nanti pulang dari kabupaten bojonegoro dengan hati yang gembira, bahagia dan penuh dengan semangat,” ujarnya.

Dian juga menilai, pelaksanaan pertemuan rutin TP PKK, DWP, dan Perwosi se-Wilker Bakorwil Bojonegoro ini menunjukkan semangat kebersamaan dan memperkuat sinergitas dalam meningkatkan kualitas sdm masyarakat.

“pelaksanaan pertemuan rutin ini tentunya menunjukkan semangat kebersamaan dan juga keakraban antara TP PKK, DWP dan Perwosi sehingga ke depan kita semua dapat lebih akrab dan selalu semangat dalam berkoordinasi dan bersinergi guna mendukung upaya menyatukan gerakan dan menyatukan langkah dalam pembangunan masyarakat khususnya dalam meningkatkan kualitas sdm masyarakat,” ucapnya.


Sementara itu, Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto sangat mengapresiasi atas kinerja seluruh TP PKK, DWP, dan Perwosi se-Wilker Bakorwil Bojonegoro dalam mendukung serta menyukseskan berbagai program pemerintah seperti penanganan inflasi, penurunan stunting, kemiskinan ekstrim, serta peningkatan investasi dan kemajuan umkm.

Ia juga menjelaskan bahwa Kabupaten Bojonegoro adalah wilayah yang luas dengan kekayaan alam berupa hutan yang dikelola oleh perhutani.

“Ini menunjukkan karakter Bojonegoro bahwa sebagian besar wilayah kita, walaupun luas adalah hutan, yang dikelola dengan baik sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, sharing terkait strategi menangani isu nasional seperti penurunan stunting dan upaya mengembangkan umkm harus menjadi pembahasan yang terus berkembang setiap pertemuan,” katanya.

Dalam arahannya, Koordinator Tim Penggerak PKK Bakorwil Bojonegoro, Yuan Erma Agung Subagyo menyebutkan beberapa kegiatan yang akan terlaksana di tahun 2024. Selain itu, ia juga menghimbau para peserta untuk menjaga kesehatan di cuaca yang ekstrim ini.

Selain itu juga adanya penyakit flu yang banyak dialami warga. Dirinya meminta untuk memperbanyak air putih dan kalau bisa air putih yang hangat untuk menjaga kesehatan.

“Saat ini cuaca sedang tidak menentu, sangat ekstrim dan juga beberapa kali terjadi gempa, maka kita harus berhati-hati dan menjaga kesehatan dengan optimal,” tuturnya.

Diketahui , dalam acara ini juga diramaikan dengan tari thengul, serta gamelan jawa yang dimainkan oleh TP PKK Kabupaten Bojonegoro. Selain itu juga disediakan stand UMKM Bojonegoro. (*/lim/yan)