Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 24 April 2024, 11:31 WIB
Last Updated 2024-04-24T04:31:05Z
LamonganPolitik | PemerintahanViewerViral

Peletakan Batu Pertama Graha KAHMI Lamongan, Wujud Solidaritas dan Kolaborasi

 
Sejumlah tokoh hadiri peletakan batu pertama Graha MD Kahmi Lamongan, Selasa (23/04/2024).
LAMONGAN – Graha Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Lamongan akan segera berdiri. Prosesi peletakan batu pertama pembangunan Graha KAHMI Lamongan yang ada di Jl. Pamongpraja, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Lamongan tersebut digelar pada Selasa, (23/4/2024) malam.

Koordinator Presidium MD KAHMI Lamongan, Fauzin, dalam sambutannya menekankan pentingnya solidaritas dan kolaborasi dalam memajukan organisasi KAHMI serta kontribusi bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Lamongan.

“Dengan kebersamaan dan semangat persatuan, kita bisa mencapai banyak hal yang bermanfaat bagi kita semua dan bagi masyarakat Lamongan. Mari kita jadikan Graha KAHMI ini sebagai pusat kegiatan yang produktif dan bermanfaat bagi semua,” tutur Fauzin.

Akademisi sekaligus Direktur Indopol Jawa Timur juga mengingatkan tentang pentingnya semangat persaudaraan dan dedikasi yang menjadi landasan utama dalam perjalanan KAHMI di Lamongan. Pembangunan Graha KAHMI Lamongan ini diharapkan akan menjadi sarana yang memajukan kegiatan kemahasiswaan serta memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas. 

“Acara ini tidak hanya sekedar ajang silaturahmi, tetapi juga momentum untuk memperkuat jalinan persaudaraan dan memperkuat komitmen kami dalam membangun Graha KAHMI sebagai pusat kegiatan kemahasiswaan dan kemaslahatan masyarakat,” tegas Fauzin.

“Semoga pembangunan graha dan terus berjalannya pengkaderan bisa mewujudkan terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT,” harap Fauzin.

Peletakan batu Graha KAHMI Lamongan pertama ini secara simbolis dilakukan oleh Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jatim, Agung Mulyono, Koordinator Presidium MD KAHMI Lamongan, Fauzin dan Bupati Lamongan, Yuhronur Effendi.

Dalam sambutannya, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, keberadaan Graha KAHMI ini sangat penting dan diharapkan bisa menjadi pusat pengembangan sumberdaya manusia yang menjadi aset penting bagi bangsa dan negara.

“KAHMI dan HMI itu adalah aset bangsa dan negara. KAHMI dan HMI tidak pernah kehilangan esensi keberadaannya sebagai organisasi pengkaderan,” tegas Ketua Komisi II DPR-RI tersebut.

“Banyak yang tokoh yang lahir dari pengkaderan HMI dan di level daerah, KAHMI dan HMI ini juga aset daerah yang mampu berkontribusi terhadap pembangunan di daerah,” imbuh Ahmad Doli menegaskan.

Kehadiran Bupati Lamongan, Yuhronur Effendi menambah kemeriahan dan kehangatan suasana acara yang dibalut rangkaian halal bi halal ini. Bupati Yes sapaan akrabnya menegaskan komitmen Pemkab Lamongan dalam mendukung perkembangan organisasi kemahasiswaan yang berkontribusi bagi masyarakat.

“Selamat atas peletakan batu pertama Graha KAHMI Lamongan dan semoga tidak hanya berhenti di peletakan batu pertama saja, tapi juga sampai batu terakhir. InsyaAllah saya ikut bertanggung jawab menyelesaikan pembangunan Graha ini,” tegasnya. (fli/rok)