Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 24 April 2024, 15:42 WIB
Last Updated 2024-04-24T08:42:42Z
LamonganPilkadaPolitik | PemerintahanViewerViral

PDIP Lamongan Buka Pendaftaran Bacabup, Yuhronur Pendaftar Pertama


LAMONGAN - Yuhronur Efendi menunjukan keseriusannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lamongan tahun 2024. Sebagai petahana, Yuhronur melakukan gerak cepat untuk bisa meraih rekomendasi sejumlah partai pemilik kursi di DPRD Lamongan, untuk kembali mengantarkannya duduk sebagai Bupati Lamongan.

Terbukti, begitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Lamongan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, Yuhronur Menjadi orang pertama yang mengambil formulir dan resmi mengajukan diri sebagai calon bupati lamongan 2024.

Kedatangannya yuhronur di Kantor DPC PDIP Lamongan di Jalan Basuki Rahmad Gg Darmawangsa Lamongan, Selasa (23/04/2024) kemarin, disambut langsung oleh Ketua DPC PDIP Lamongan Husen bersama jajaran pengurus.

Yuhronur menyampaikan bila kedatangannya mendaftar secara pribadi tidak bersama figur untuk calon wabup. Usai pendaftaran, ia memastikan jika akan mengikuti dan menghormati semua proses yang ada di internal PDIP.

“Saya tentu berharap, PDI P menjadi bagian dari partai yang ada untuk membersamainya maju kali kedua menjadi orang nomor satu di Lamongan, serta bisa bersama-sama memajukan Lamongan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Lamongan, Husen menilai, Yuhronur adalah figur yang cukup dekat dan memiliki hubungan baik dengan PDIP. Selain itu, Yuhronur juga menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran untuk proses proses penjaringan calon dalam Pilkada Lamongan.

“Ini masih panjang prosesnya, nanti kita lihat perkembangan dan dinamika yang ada,” jelasnya.

Pendaftaran Cabup dan Cawabup oleh DPC PDIP Lamongan ini dibuka mulai tanggal 23 April 2024 hingga 7 Mei 2024 mendatang. (fli/rok)