Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 01 April 2024, 15:48 WIB
Last Updated 2024-04-01T08:48:03Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Kasal Bagikan Bansos Korban Gempa dan Ziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban


TUBAN - Pasca terjadinya gempa di wilayah laut Kabupaten Tuban, Kepala Staf TNI AL (Kasal), Laksamana Muhammad Ali, membagikan ribuan bantuan sosial dan pengobatan gratis bagi korban gempa, di lapangan Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Sabtu (30/03/2024) sore.

Bantuan sosial ini ditujukan kepada sejumlah warga yang mengalami kerugian akibat gempa yang terjadi di wilayah laut timur Kabupaten Tuban, seminggu lalu. Selain membagikan bantuan sosial sembako dan pengobatan gratis.

Dalam kunjunganya, mantan ajudan Wakil Presiden RI tahun 2009 itu juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Sunan Bonang Tuban. Ditemani Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, sejumlah rombongan staf tni angkatan laut, berjalan dari alun-alun Kota Tuban menuju area makam Sunan Bonang.

Laksamana Muhammad Ali menjelaskan bantuan ini merupakan hasil kerjasama TNI AL dengan Gubernur Jatim dan sejumlah masyarakat yang ikut menyumbangkan bantuan kepada korban gempa.

“Sebelum ke Tuban kita ke Pulau Bawean, juga melakukan hal yang sama. Alhamdulillah gempa kemarin tidak ada korban jiwa dan luka,” jelasnya kepada awak media.

“Di bulan ramadhan ini kita berbagi kepada sama. Kita melakukan kerja sama gubernur, bupati, dan BPBD untuk membantu masyarakat mendapat sembako gratis. Jumlahnya di tuban sekitar 1000 paket sembako dan kita siapkan tim medis juga,” imbuh Muhammad Ali.

Sekedar diketahui, sedikitnya 12 rumah dan 3 fasilitas umum di Kabupaten Tuban retak hingga ambruk, akibat gempa bumi yang melanda kawasan setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (dzi/rok)