Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 05 April 2024, 15:57 WIB
Last Updated 2024-04-05T08:57:04Z
BojonegoroKomoditasPolitik | PemerintahanViewerViral

Pastikan Stok Bahan Pokok Aman, Pj Bupati Bojonegoro Sidak Pasar


BOJONEGORO - Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto bersama jajaran forkopimda dan Pimpinan Cabang Bulog Bojonegoro, melakukan sidak di sejumlah Pasar Tradisional Bojonegoro, Jum’at (05/04/2024) pagi.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Bojonegoro secara langsung berinteraksi dengan para pedagang, untuk mengetahui harga sejumlah bahan pokok menjelang lebaran.

Hasilnya, setelah melakukan sidak di pasar tradisional kota bojonegoro dan pasar tradisional kapas, sejumlah komoditas pokok terpantau mulai naik.

“Dalam kegiatan ini kami menemukan kebutuhan pokok naik. Mulai dari daging ayam, telur serta beberapa sayuran,” ungkapnya Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto kepada JTV di lokasi sidak.

Sedangkan untuk kebutuhan beras sendiri, hingga lebaran stok nya masih sangat mencukupi. Pj Bupati Bojonegoro menambahkan, untuk menekan inflasi, Pemkab Bojonegoro mendirikan tokenbro atau Toko Tekan Inflasi Bojonegoro yang menyediakan beras, gula pasir, dan minyak goreng.

“Ini untuk mempermudah masyarakat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” tegasnya.

Seperti diketahui, bahwasanya setiap mendekati lebaran, sejumlah bahan pokok mulai mengalami kenaikan. Maka dari itu, sidak di pasar tradisional dilakukan, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok aman: dan harga stabil. (edo/rok)