Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 05 April 2024, 15:57 WIB
Last Updated 2024-04-05T08:57:42Z
NgawiPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

600 Personel Gabungan Amankan Mudik dan Balik Lebaran di Ngawi


NGAWI - Sebanyak 600 personel gabungan mengamankan sepanjang jalur mudik dan balik lebaran di Kabupaten Ngawi. Dalam apel gelar pasukan OPS Ketupat Semeru 2024, juga dibangun 9 pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menjelaskan, dalam ops ketupat semeru, ratusan personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah jalur mulai rawan kecelakaan, kemacetan, lokasi wisata, objek vital mulai pusat perbelanjaan, terminal dan stasiun. Sebelum giat tersebut, digelar apel untuk pengecekan akhir kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan sepanjang jalur mudik.

“Sebanyak 600 personel gabungan mulai TNI, Polri, dan Pemda disiagakan mulai tanggal 4-16 April, baik untuk mudik maupun arus balik,” jelasnya kepada JTV, Jumat (05/04/2024).

Ony menambahkan, Kabupaten Ngawi yang merupakan wilayah perbatasan antara Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah, maka dipastikan akan terjadi peningkatan signifikan untuk tingkat arus lalu lintas sehingga perlu menjadi perhatian ekstra.

Dalam ops ketupat semeru ini, polres ngawi juga telah membuat 9 pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu. Sehingga diharapkan pemudik dapat memanfaatkan pos tersebut untuk lokasi beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. (ito/rok)