Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 03 April 2024, 14:44 WIB
Last Updated 2024-04-03T07:44:56Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Polres Bojonegoro Tes Urine Puluhan Awak Bus Angkutan Lebaran


BOJONEGORO - Satuan Reserse Narkoba Polres Bojonegoro, menggelar tes urine terhadap puluhan awak bus di Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Rabu (03/04/2024) pagi.

Pantauan JTV di lokasi, satu-persatu sopir maupun kernet bus diminta melakukan pengecekan mulai dari cek tensi kesehatan, dan kemudian dilakukan tes urine. Hasilnya, dari sekitar 40 lebih awak bus yang dilakukan tes urine, tidak ada satupun yang terindikasi narkoba maupun mengkonsumsi obat obatan terlarang.

Kasat Resnarkoba Polres Bojonegoro, AKP Eko Suwanto mengatakan, tes urin dengan sasaran awak bus antar kota dalam provinsi maupun bus antar kota antar provinsi ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjamin keselamatan para pemudik.

“hasil tes urine menunjukkan jika seluruh awak bus dalam kondisi baik, karena tidak ada yang positif narkoba maupun mengkonsumsi obat obatan terlarang,” tegasnya.

Pihaknya menghimbau bagi seluruh awak bus, untuk selalu berhati-hati dan tidak ugal ugalan saat mengemudikan bus apalagi saat membawa penumpang. (edo/rok)