Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 25 April 2024, 15:39 WIB
Last Updated 2024-04-25T08:39:02Z
LamonganPilkadaPolitik | PemerintahanViewerViral

Siap Lawan Petahana, Kepala Bpkad Lamongan Akan Mundur dari ASN


LAMONGAN - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamongan Khusnul Yakin, mengikuti proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar oleh PKB dan PDIP Lamongan, Rabu (24/04/2024) kemarin.

Ia mencalonkan diri maju dalam kontestasi pilkada lamongan tahun 2024, serta siap bersaing dengan calon petahana Yuhronur Efendi. Khusnul sendiri telah mengambil formulir penjaringan PKB dan PDIP.

Khusnul mengaku telah menyiapkan dengan matang pencalonannya untuk maju menjadi kepala daerah, termasuk mengurus proses administrasi pengunduran diri sebagai ASN.

“Seharusnya saya baru pensiun dari PNS pada tahun 2027, namun karena ikut pilkada, maka saya mengajukan pensiun dini,” jelasnya kepada JTV.

Di Kantor DPC PKB Lamongan, kedatangan Khusnul diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur bersama pengurus PKB setempat. Khusnul menjelaskan, keinginan untuk maju sebagai Bupati karena ingin membangun Lamongan lebih baik ke depan agar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Saya punya cita-cita tinggi untuk membangun lamongan menjadi kabupaten yang disegani dan Lamongan menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur, mengatakan, pihaknya telah menerima berkas pendaftaran calon bupati lamongan yang diajukan Khusnul Yakin.

“Yang bersangkutan merupakan orang pertama yang melakukan pendaftaran dalam penjaringan di PKB Lamongan,” ungkapnya.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor PKB Lamongan, Khusnul langsung ke Kantor DPC PDIP Lamongan untuk mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Lamongan. (fli/rok)