Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 06 April 2024, 15:15 WIB
Last Updated 2024-04-06T08:15:28Z
JombangPojok PituSketsa RamadhanViewerViral

Warga di Jombang Antri Pembagian Sembako Pengusaha Tionghoa


JOMBANG - Ratusan warga rela mengantri di halaman rumah seorang pengusaha di Jalan KH Hasyim Asy’ari, Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang Kota, Jum'at (05/04/2024) sore. Pengusaha non muslim tersebut secara rutin membagikan sedekah setiap tahun kepada warga dan panti asuhan anak yatim.

Guna menghindari desakan warga, sejumlah aparat keamanan diturunkan di lokasi antrian. Sehingga warga antri dengan tertib, setelah mendapatkan bingkisan sembako, pulang juga dengan tertib.

Warga yang mengantri, telah mendapatkan pembagian kupon sehari sebelumnya. Kupon harus dibawa karena untuk ditukarkan dengan paket sembako, berisi tepung terigu, beras, mie instant serta minyak goreng.

Tjandra Iwanto pengusaha ini mengaku  menggelar pembagian sembako kepada warga sudah sejak 31 tahun silam. Pembagian sembako sebagai wujud kepedulian kepada sesama saat warga membutuhkan bantuan.

“Harapannya, bantuan ini bisa meringankan beban warga menyambut lebaran,” jelasnya kepada JTV, Sabtu (06/04/2024).

Selain membantu warga sekitar, pengusaha ini juga telah memberi bantuan kepada panti asuhan dan yayasan sosial ODGJ. Meskipun dirinya bukan pemeluk agama islam, namun bantuan diberikan secara ikhlas tanpa pandang suku ataupun agama. (ful/rok)