Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, September 12, 2022, 16:36 WIB
Last Updated 2022-09-12T09:45:34Z
BojonegoroEdukasi | BudayaPolitik | PemerintahanPotensi DaerahViewerViral

Bojonegoro Juara 1 Lomba Kinerja Petugas Operasi dan Pemeliharaan Irigasi Teladan Tingkat Nasional


BOJONEGORO - Daerah igirasi Waduk Pacal Bojonegoro, menjadi juara 1 dalam lomba kinerja petugas operasi dan pemeliharaan irigasi teladan tingkat nasional tahun 2022 kategori pengamat irigasi permukaan. Bojonegoro yang menjadi wakil dari Provinsi Jawa Timur, berhasil mengalahkan kontestan lain dalam lomba yang diadakan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, melalui Direktorat Operasi dan Pemeliharaan ini.

Dari hasil penilaian tahap 2 di Makassar, daerah irigasi Waduk Pacal Bojonegoro memperoleh nilai 526,78 keluar menjadi juara 1. Sementara juara 2 disabet Provinsi Sulawesi Selatan. Sedangkan juara 3 diraih Provinsi Lampung.

Sementara itu, untuk kategori irigasi rawa juara 1 diperoleh Provinsi Kalimantan Tengah, juara 2 Provinsi Sumatera Selatan dan Juara 3 Provinsi Kalimantan Selatan.

Pengamat operasi dan pemeliharaan daerah irigasi Waduk Pacal Bojonegoro, Sutrisno mengatakan, sebelum pengumuman juara ini, pihak panitia telah melakukan penilaian tahap 1 yang berisi penilaian video dan paparan. Sedangkan penilaian tahap 2 berisi penilaian kinerja lapangan.

“Dalan penilaian kerja lapangan, dewan juri melakukan visitasi ke kantor pengamat, untuk validasi data administrasi, visitasi ke titik lokasi penilaian, dan diskusi pengelolaan wilayah kerja,” ungkapnya kepada JTV Senin (12/09/2022).

Sutrisno menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kinerja dan kompetensi para petugas operasi dan pemeliharaan daerah irigasi permukaan dan daerah irigasi rawa, oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota, dalam upaya peningkatan kualitas pengelolaan irigasi permukaan dan irigasi rawa.

“Semoga juara 1 ini bisa menjadi pendorong kinerja petugas di lapangan, serta mempertahankan kinerja yang selama ini sudah baik,” tutupnya. (edo/rok)

Ikuti berita terkini dari JTV Bojonegoro di Google News