Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, October 24, 2022, 16:46 WIB
Last Updated 2022-10-24T09:46:36Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Aksi Bajing Loncat di Jalur Ngawi-Solo Terekam Video Amatir Warga


NGAWI - Aksi bajing loncat di Jalur Ngawi-Solo, terekam video amatir warga. Rekaman video tersebut, kini viral di media sosial. Aksi ini tergolong nekat, karena dilakukan saat pagi hari, bahkan kondisi lalu lintas sekitar juga cukup ramai.

Aksi bajing loncat itu diduga dilakukan di wilayah Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Adanya aksi bajing loncat ini membuat sejumlah sopir yang melintas di Jalur Ngawi-Solo mengaku juga khawatir. Para sopir juga meminta adanya peningkatan pengamanan dari pihak terkait.

“Ya tentu khawatir mas, kami harap petugas meningkatkan keamanan di daerah sini,” jelas Wasdana, Sopir Truk yang melintas di lokasi kejadian kepada JTV, Senin (24/10/2022).

Sementara itu, Kasi Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polres Ngawi, Iptu Munif Setiyono membenarkan adanya aksi bajing loncat yang viral di media sosial. Pelaku diduga hendak melakukan pencurian terhadap muatan truk yang melintas di Jalur Ngawi-Solo. Pihaknya menyatakan jika aksi itu terekam kamera pengguna jalan yang lain.

“Tapi pelaku masih belum berhasil mengambil barang muatan dan langsung melarikan diri ke area hutan jati sekitar lokasi. Kasus ini juga masih dalam proses penyelidikan kami,” terangnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, maka seluruh pengguna jalan yang melintas di Jalur Ngawi-Solo atau di sekitar hutan jati untuk lebih waspada. Pihak kepolisian juga akan lebih meningkatkan patroli di wilayah tersebut. (ito/rok)