Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 7, 2022, 17:20 WIB
Last Updated 2022-10-07T10:20:53Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Pedagang Panik, Kios di Pasar Simo Kendal Ngawi Terbakar


NGAWI - Satu kios yang berada di Pasar Simo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi ludes terbakar, pada Jumat (07/10/2022). Sejumlah pedagang lain yang ada di deretan kios panik dan mengeluarkan barang dagangan mereka.

Kios yang terbakar adalah milik Suprapti, 40 tahun, warga Desa Ploso, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. 

Pantauan JTV di lokasi, sejumlah pedagang yang ada di sebelah kios yang terbakar panik dan langsung mengeluarkan seluruh dagangan mereka. Akibat kejadian tersebut, pemilik kios Suprapti juga sempat mengalami luka lecet karena tertimpa besi panas. 

Sedikitnya 4 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) Ngawi berikut tangki pemasok air dikerahkan untuk melakukan pemadaman. 

“Kami mengamankan kios yang ada disebelahnya untuk dilakukan pembasahan, agar api tidak merembet. 4 PMK kami kerahkan ke lokasi bersama tangki pemasoknya,” ungkap Lilik Kukuh Junianto, petugas PMK Ngawi.

Sementara, Kapolsek Kendal Ngawi Iptu Jaenury mengatakan, kebakaran terjadi pada salah satu kios Pasar Simo yang biasa berjualan sebagai toko kelontong atau aneka kebutuhan pokok. Kebakaran tidak sampai merembet pada kios yang ada di sebelahnya. 

“Kiosnya ludes terbakar dan pemilik kios bernama Lilik mengalami luka lecet akibat tertimpa besi panas,” jelas Iptu Jaenury. 

Polisi juga telah memberikan police line di kios yang terbakar. Sejumlah petugas juga disiagakan untuk ikut membantu pengamanan terhadap barang para pedagang. Akibat kejadian tersebut pemilik mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. (ito/rok)