Iklan

Redaksi JTV
Selasa, 29 November 2022, 19:17 WIB
Last Updated 2022-11-29T12:17:20Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanPotensi DaerahViewerViral

Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival Zona 1 Berlangsung Meriah

BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat, menggelar Bojonegoro Nglenyer Fashion Street (BNFF) zona satu. Kegiatan tersebut digelar di jalan poros Desa Semambung Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Sabtu (26/11/2022) malam. Acara yang berlangsung meriah ini diikuti oleh puluhan peserta dari 13 kecamatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Budianto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk mencari generasi muda Bojonegoro yang memiliki kemampuan bidang desain busana yang original. Selain itu, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan central fashion dan membangkitkan trend tata busana lokal, serta dalam rangka pemberdayaan.

“Kegiatan ini diikuti perwakilan putra-putri setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Meliputi siswa-siswi SMA-SMK, mahasiswa maupun umum dengan usia maksimal 30 tahun,” jelas Budianto kepada JTV.

Peserta zona satu diikuti 35 peserta yang memeragakan busana kategori evening gown dan 26 peserta kategori ready to wear. BNFF zona satu, juga bersinergi dengan diadakannya pameran produk unggulan dari 25 desa se-Kecamatan Kanor. 

“Produk yang dipamerkan mulai dari makanan dan minuman hingga kerajinan tangan,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro.

Sukses digelar di zona satu, BNFF akan dilanjutkan di zona dua yang akan diikuti 15 kecamatan pada 3 desember 2022 di Jalan Poros Desa Luwihaji Jembatan Terusan Bojonegoro-Blora. (lim/rok)