Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, November 23, 2022, 15:39 WIB
Last Updated 2022-11-23T08:39:53Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Damkar Ngawi Evakuasi Kucing Dari Dalam Sumur


NGAWI - Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Ngawi, Rabu (23/11/2022) pagi menerima laporan masyarakat untuk mengevakuasi kucing yang terjebak di dalam sumur sedalam 8 meter di Kawasan Ngawi Kota.

Pantauan JTV di lokasi, petugas yang datang langsung melakukan pemasangan kipas angin untuk menghilangkan gas berbahaya di dalam sumur. Selanjutnya, dengan menggunakan tangga panjang salah satu petugas damkar masuk ke dalam sumur untuk mengevakuasi kucing tersebut.

Butuh waktu sekitar 30 menit petugas untuk melakukan evakuasi. Akhirnya kucing itu berhasil diselamatkan. Sebelumnya warga secara mandiri berusaha menyelamatkan kucing malang itu namun tidak bisa. Hingga akhirnya melaporkan pada petugas damkar.

“Awalnya kami berusaha menyelamatkan sendiri, tapi tidak berhasil hingga akhirnya lapor ke petugas damkar,” terang Cita Rizki, warga setempat.

Sementara itu, menurut Purwanto petugas damkar Ngawi, pihaknya dengan peralatan seadanya berhasil mengevakuasi kucing tersebut dengan selamat. Evakuasi ini dilakukan setelah pihaknya mendapat aduan dari masyarakat.

“Dengan peralatan seadanya kami berhasil menyelamatkan kucing yang masuk ke dalam sumur sedalam 8 meter,” jelasnya di lokasi kejadian.

Sementara dalam beberapa hari terakhir petugas rescue damkar ngawi juga sering membantu warga selain penyelamatan terhadap binatang, juga terhadap cincin warga yang tidak dapat dilepas. (ito/rok)