Iklan

Sketsa Bengawan
Jumat, 02 Desember 2022, 17:25 WIB
Last Updated 2022-12-02T10:25:08Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Lagi, Aksi Pencuri Bobol Sekolah di Jombang Terekam CCTV


JOMBANG - Aksi pembobolan sekolah dasar negeri di Jombang kembali terjadi. Kali ini, pelaku masuk dengan cara menjebol plafon SDN Mentaos di Gudo Jombang. Pelaku berhasil mengondol sejumlah uang dan kamera CCTV. Aksi pelaku juga terekam kamera pengawas yang ada di sekolah.

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku sendirian mengintip sasaran dari  jendela untuk melihat situasi di dalam ruang guru. Pelaku kemudian masuk ke ruang guru dengan cara menjebol  plafon. 

Setelah berhasil masuk, pelaku langsung menyisir seluruh isi ruang guru. Loker, meja dan almari diobrak-abrik pelaku. Mengetahui jika dirinya terekam CCTV, pelaku langsung memutus kabel cctv. Namun, wajah pelaku telah terekam jelas di rekaman CCTV.

Lilis Kholisoh, salah satu guru SDN Mentaos saat ditemui JTV Jumat (02/12/2022) di sekolah setempat mengatakan, aksi pencurian tersebut diketahui pada esok harinya setelah isi ruang guru diketahui berserakan. Sedangkan yang berhasil digondol pencuri, uang 500 ribu rupiah dan dua kamera cctv yang terpasang. 

“Pencurian sudah kami laporkan kepada pihak kepolisian,” ungkap Lilis.

Sebelumnya, telah terjadi pencurian di SDN hingga enam kali di Kabupaten Jombang. Tiga SDN di Kecamatan Wonosalam, dua SDN di Kecamatan Bareng dan 1 SDN di Kecamatan Tembelang. 

“Kami harap, pihak kepolisian segera menangkap pelaku. Karena ini sudah sangat meresahkan,” tutup Lilis. (ful/rok)