Iklan Beranda

Redaksi JTV
Minggu, 12 Februari 2023, 17:47 WIB
Last Updated 2023-02-12T10:47:54Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Warga Ngawi Digemparkan Satu Unit Ekskavator Hanyut di Bengawan Solo

 

Warga Digemparkan Hanyutnya Sebuah Ekskavator di Bengawan Solo Ngawi, Sabtu (11/02/2023).

NGAWI - Satu unit alat berat berupa ekskavator hanyut terbawa aliran Sungai Bengawan Solo di Desa Sriwedari, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Sabtu (11/02/2023). Meski berhasil ditepikan, namun warga tidak mampu mengevakuasi alat berat tersebut. 

Pantauan JTV, warga dan sejumlah petugas kepolisian dan juga dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo berusaha untuk menepikan alat berat tersebut. Derasnya arus Bengawan Solo membuat petugas kesulitan melakukan proses evakuasi. Petugas hanya mampu menepikan alat berat tersebut. 

Berdasar informasi alat berat itu terbawa arus sejak dari wilayah Sragen, Jawa Tengah. Bahkan, diketahui telah hanyut sejauh 40 km dari lokasi awal yakni dari Sungai Anyar Bendungan Tirtonadi, Solo. Saat itu ekskavator yabg sengaja diberikan pelampung di bagian roda tengah membersihkan sungai. 

“Ikatan yang ada pada ekskavator terlepas hingga hanyut sampai wilayah Ngawi,” jelas Frangky, petugas BBWS di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, alat berat itu masih belum berhasil dievakuasi. Petugas hanya menahan dengan memasang tali pada alat berat dan sejumlah pohon di sekitar Bengawan Solo. (ito/rok)